2 Merk Tespek Kehamilan Termahal yang Bisa Anda Gunakan

2 Merk Tespek Kehamilan Termahal yang Bisa Anda Gunakan

Bagi pasangan yang telah menikah tentunya memiliki anak adalah satu hal yang dinanti-nanti. Momen telat datang bulan menjadi momen yang berbeda bagi seorang wanita yang baru menikah. Jika sebelumnya bisa sekedar cuek menghadapinya, namun kali ini terlambat satu haripun sudah cukup membuat hati penasaran. Apalagi untuk para wanita yang siklus datang bulannya selalu tepat. Jika keterlambatan telah mencapai hari ke 7 sebaiknya segera membeli alat tespek kehamilan di minimarket terdekat.

Ketika melihat hasil tespek kehamilan positif, pastinya menimbulkan perasaan yang penuh emosional, perasaan kaget sekaligus bahagia bercampur aduk. Biasanya sang calon ibu tidak langsung mempercayai begitu saja bahwa ia possitif hamil sehingga beberapa orang cenderung kembali ke minimarket untuk mencari merk tespek lain untuk memastikannya.

Sebenarnya bagaimana sih prinsip kerja tespek ? dan apa itu tespek ?

Tespek merupakan alat yang diciptakan untuk menguji kehamilan dengan cara mendeteksi keberadaan hormone hCG (Human Chorionic Gonadotropin) dalam tubuh. Hormon ini diketahui hanya dihasilkan ketika seseorang dalam masa kehamilan, karena dikeluarkan pertama kali oleh sel telur yang telah berhasil dibuahi dan selanjutnya dikeluarkan oleh plasenta.

Pada saat tespek menunjukan hasil positif, biasanya pada saat itu kadar hormone hCG dalam tubuh sudah melebihi 25 mlU/ml. Kadar ini bisa dicapai saat seorang ibu hamil telah terlambat datang bulan. Oleh karena itulah agar lebih akurat sebaiknya tespek dilakukan pada hari ke 7 keterlambatan datang bulan.

Terdapat banyak sekali pilihan tespek, berikut adalah 2 produk tespek dengan harga termahal ;

  • Clear Blue Digital Pregnancy Test with Week Indicator


     

    ( Foto : Clearblue )

    Produk tespek yang satu ini sepertinya memang tidak mempromosikan produknya di TV sehingga nama produk ini terdengar asing. Harga dari satu tespek ini sangat mahal dibandingkan tespek pada umumnya, yaitu Rp180.000. Namun memang harga tidak pernah membohongi kualitas. Selain persentasi keakuratannya cukup tinggi, yaitu 99%, produk ini satu-satunya yang tidak hanya berfungsi untuk melakukan test positif atau tidaknya kehamilan, melainkan juga menginformasikan mengenai usia kandungan.

    Clearblue merupakan sebuah brand yang sangat serius menggarap produk ini. Selain Clear Blue Digital Pregnancy Test, brand ini juga mengeluarkan serangkaian produk canggih kehamilan dimulai dari tahap perencanaan kehamilan, test kehamilan, sampai alat penunda kehamilan.

 

  • Sensitif Digital Pregnancy Test


    ( Foto : Bukalapak )

     

    Mungkin merek ini sudah sangat akrab di telinga Anda. Di dalam beberapa produknya merk tespek sensitif telah mengklaim 99,9% keakuratannya dalam mendeteksi kehamilan. Setelah lama sukses menjadi top of mind untuk merk tespek, sensitive mengeluarkan produk dalam bentuk digital.

    Perbedaannya dengan strip test kehamilan biasanya, untuk menunjukan hasilnya tidak lagi menggunakan tanda strip satu untuk negatif dan strip dua untuk positif, melainkan langsung dengan tulisan YES untuk positif dan NO untuk negatif. Dengan kemajuan yang produk ini tawarkan, harga yang ditawarkan adalah Rp120.000 untuk satu produknya.

 

Setelah melakukan test kehamilan dan mendapatkan hasil yang positif, hal yang harus dilakukan adalah memeriksakannya ke dokter kandungan. Selain untuk memastikan hal itu juga dilakukan untuk memastikan bahwa keadaan janin dalam keadaan baik. Biasanya dokter akan memberikan obat penguat pada masa kehamilan ini, untuk memastikan janin dapat menempel dengan kokoh di dinding rahim.

 

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *