4 Pompa ASI yang Paling Banyak DiRekomendasikan untuk Ibu Menyusui

Memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif minimal selama 6 bulan pertama kepada buah hati tercinta merupakan cita-cita semua Ibu. Sudah dipastikan bahwa tidak ada yang lebih baik daripada ASI dibandingkan dengan susu formula manapun. Hal inilah yang membuat memiliki pompa ASI menjadi penting, tidak hanya bagi para ibu yang bekerja melainkan juga para ibu yang tidak bekerja. Sehingga para Ibu yang harus bekerja atau harus bepergian dapat menggunakan cara menyusui bayi dengan botol.

 

Oleh karena itu saat ini bermunculan berbagai produk pompa asi, dan berikut ada 4 produk yang direkomendasikan ;

 

  1. Medela Pompa ASIElektrik Swing

( Foto : Johnlewis)

Medela telah lama menjadi merk andalan para Ibu yang baru memiliki bayi. Brand yang berdiri sejak tahun 1961 dan bermarkas di swiss ini telah mendistribusikan ke lebih dari 100 negara di dunia.

Keunikan dari produk ini dibandingkan dari produk pompa asi merk lainnya adalah penggunaan 2 phase expression yaitu 2 tahap berupa gerakan stimulasi dan memerah. Fase pertama adalah stimulasi yang merangsang payudara untuk memproduksi ASI dalam jumlah banyak, dan fase kedua adalah fase memerah yaitu berupa hisapan panjang yang menghasilkan tekstur ASI yang halus. Harga untuk satu Medela Pompa ASI Elektrik Swing adalah berkisar di harga Rp1.990.000,-.

 

  1. SPECTRA 9 PLUS PORTABLE Double Electric

( Foto : Baby Mama )

Keunikan dari SPECTRA 9 PLUS PORTABLE Double Electric adalah kemampuannya dalam memompa kedua payudara secara sekaligus. Pemompaan yang dilakukan secara ganda ini dipercaya mampu meningkatkan kadar prolactin, yaitu hormon penghasil ASI. Selain itu nilai lebih dari pompa ASI ini adalah dapat dioperasikan secara portable. Harga untuk satu unit SPECTRA 9 PLUS PORTABLE Double Electric

berkisar di harga Rp1.800.000,-.

 

  1. Pigeon Breast PumpElectric Pro

 

 

( Foto : Baby Mart )

Merk Pigeon memang sudah tidak asing lagi di benak para Ibu. Brand ini berasal dari Jepang dan didirikan pada tahun 1957. Pigeon telah mengeluarkan banyak produk yang mendukung pemberian ASI untuk bayi sampai untuk pemberian makanan pendamping ASI. Walaupun brand ini sudah hadir sejak lama, namun kualitas dari produk-produknya tetap tidak kalah dibandingkan produk-produk baru. Harga untuk Pigeon Breast Pump Electric Pro berkisar di Rp1.399.000,- dengan beberapa kelebihan di antaranya ;

  • Terdapat 7 tingkatan kekuatan hisap dan 4 kecepatan hisap yang dapat disesuaikan dengan pilihan Ibu
  • LED monitor yang mudah untuk digunakan dan dilihat
  • Fitur tanpa arus balik, sehingga mencegah ASI mengalir kembali ke dalam corong
  • Material aman untuk digunakan (bebas BPA) (Bisphenol-A)

 

 

  1. Philips Avent Comfort Manual

( Foto : Phillips )

Phillips memang sudah lama dikenal dengan produk penerangan, elektronik dan berbagai produk rumah tangganya. Sebenarnya phillips juga mengeluarkan berbagai produk personal care dan mother and child care. Untuk merk produk ibu dan anak dikenal dengan nama Phillips Avent, dengan salah satu produknya yaitu Philips Avent Comfort Manual.

Kelebihan dari produk ini adalah bantalan pijatnya yang bertekstur lembut, designnya yang sederhana dan mudah pemasangannya, dan penyempurnaan design sehingga memungkinkan ibu memompa dengan rileks dan menghasilkan ASI yang banyak tanpa harus mencondongkan tubuh ke depan. Harga untuk satu unit Philips Avent Comfort Manual adalah berkisar di harga Rp550.000 – Rp650.000,-.

 

Itulah 4 produk pompa ASI yang paling direkomendasikan untuk mendukung para ibu tetap memberikan ASI pada saat harus meninggalkan rumah. Cek juga 5 cara menyusui bayi yang benar saat payudara lecet di https://review.bukalapak.com/mom/ini-5-cara-menyusui-bayi-yang-benar-saat-payudara-lecet-16725

 

 

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *