Berikut Daftar Vitamin untuk Ibu Menyusui yang Efektif Melancarkan ASI

Berikut Daftar Vitamin untuk Ibu Menyusui yang Efektif Melancarkan ASI

Sebagai ibu kita harus memastikan bahwa nutrisi yang kita berikan untuk bayi kita sudah tercukupi. Jika bayi masih mengonsumsi ASI eksklusif, kita yang harus menjamin bahwa kita telah mengonsumsi beragam makanan yang bergizi serta vitamin untuk ibu menyusui. Bayi yang mendapat nutrisi cukup akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat dan cerdas. Cara menyusui ini bisa melalui direct breastfeeding (menghisap langsung pada payudara) maupun menggunakan bantuan alat seperti botol atau pipet untuk mendistribusikan ASI pada bayi.

Nah, agar kita bisa senantiasa memberikan ASI pada bayi, maka kita harus memastikan bahwa produksi ASI kita lancar dan mencukupi. Salah satu caranya dengan mengonsumsi vitamin untuk ibu menyusui. Apa saja daftar merk vitamin yang baik untuk ibu menyusui? Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Lactamam

Lactamam bisa dikatakan merupakan salah satu produk terlaris untuk suplemen pelancar ASI. Suplemen ini memiliki kandungan ekstrak daun fenugreek dan daun katuk yang telah lama terkenal khasiatnya untuk pelancar ASI. Lactamam bisa dikonsumsi tiga kali sehari setelah makan. Dosis untuk sekali konsumsi bisa dua hingga tiga kapsul. Produk buatan Novell ini bisa dibeli dengan harga kurang lebih Rp39.000 untuk satu strip isi 10 kapsul. Sejauh ini, efek dari Lactamam mungkin akan membuat feses menjadi lebih lunak.

Asifit

Produk Asifit yang merupakan suplemen tambahan pangan juga tidak kalah laris diincar para ibu menyusui. Seperti namanya, Asifit membantu untuk melancarkan produksi ASI sekaligus membuat ASI semakin kental. Kandungan yang terdapat dalam Asifit antara lain ektstrak daun katuk dan hormon steroid. Kandungan sterol yang terdapat dalam daun katuk memiliki sifat estrogenik sehingga baik untuk pelancar ASI. Selain itu, terdapat pula kandungan asan amino dan souropu folium yang juga bermanfaat untuk kelancaran ASI.

Sedangkan hormon steroid akan meningkatkan prolaktin yang juga untuk menaikkan produksi ASI. Tidak hanya itu, Asifit juga dilengkapi dengan berbagai vitamin esensial seperti vitamin B1, B2, dan B12. Selain untuk pelancar ASI, Asifit juga akan senantiasa membantu tubuh ibu menyusui menjadi lebih sehat dan berstamina.


Folamil Genio

Vitamin Folamil Genio sebenarnya lebih spesifik untuk ibu hamil, namun juga bisa digunakan untuk ibu menyusui. Folamil Genio hadir dalam bentuk kapsul dan memiliki kandungan vitamin, mineral, DHA, serta asam folat 1mg. Tidak hanya itu, Folamil Genio juga mengandung beta karoten sebagai antioksidan yang berperan untuk mencegah berbagai penyakit.

Sebagai tambahan, terdapat kandungan nicotinamide yang berfungsi untuk pembentukan hormon steroid. Hormon steroid inilah yang nantinya juga akan membantu memperlancar Asi. Kandungan vitamin B1 juga bisa dipakai untuk pelancar ASI. Dengan berbagai manfaat yang bisa didapat dalam satu suplemen, wajar jika Folamil genio dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp135.000 untuk satu botol yang berisi 30 tablet.


ASI IBOE

Jika Anda menyenangi segala sesuatu yang berbau herbal, maka Anda harus mencoba produk dari PT Jamu Iboe Jaya. Produk pelancar ASI ini dibranding dengan nama ASI IBOE. ASI IBOE ini dibuat dari bahan bahan herbal alami seperti daun katuk, daun lampes, ketumbar, kunci, kencur, kunir, temulawak, dan lain sebagainya yang dipercaya bisa membantu meningkatkan produksi ASI. Suplemen pelancar ASI ini dijual dengan harga Rp40.000 per botolnya.


Nah, itu dia empat rekomendasi vitamin yang bisa digunakan untuk ibu menyusui. Namun yang perlu diperhatikan bahwa, vitamin tersebut hanya sebagai penunjang saja, yang terpenting adalah bagaimana cara menyusui bayi Anda dengan tepat.

Selamat menjadi ibu!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *