Bikin Slime dan Squishy yang Aman Ternyata Mudah Loh!

Anak zaman sekarang sudah jarang yang main dengan menggunakan tanah liat, apalagi di kota besar sangat jarang tanah liat. Kini slime dan squishy menjadi alternatif media berkarya untuk anak jaman sekarang. Walaupun banyak dijual di toko online, namun kamu bisa juga loh buat sendiri salah satunya dengan mencari tahu cara membuat squishy dari spons cuci piring.

Pasti ada dari kamu yang tertukar antara slime dan squishy. Perlu kamu ketahui, Slime merupakan permainan yang bertekstur lengket, dapat ditusuk-tusuk, dan lebih menyerupain gel atau agar-agar. Fungsinya ternyata bukan hanyak untuk bermain, tapi juga belajar meningkatkan kreativitas dari teknik pencampuran warna atau bahan lainnya.

Sedangkan Squishy merupakan mainan berbentuk boneka ataupun menyerupai benda lucu atau makanan. Yang bisa diremas tanpa harus takut rusak. Proses meremas bisa melatih saraf motorik tangan untuk anak yang sedang berkembang agar semakin kuat.

Nah kamu bisa buat sendiri loh dengan dua cara di bawah ini:

Membuat slime yang bisa menyala dalam gelap.

Keren bukan kalo slime kamu bisa glow in the dark. Kamu tidak perlu membeli dari took online, karena cara membuatnya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti cara berikut ini:

Pertama kamu persiapkan dahulu Bahan dan Alat yang akan digunakan. Kamu harus menyediakan satu gelas air hangat, lem cair sebanyak 4 ons, Cat glow in the dark sebanyak 3 sendok, mangkok, dan adukan.

Setelah itu Tuangkan air hangat pada mangkok  yang tersedia. Tambahkan lem cari pada mangkok tersebut. Setelah itu kamu bisa memasukan cat glow in the dark dan kemudian aduk hingga merata. Agar berbentuk layaknya slime, kamu bisa mencampukan air borak kedalam mangkok secara perlahan. Setelah jadi, simpanlah slime terlebih dahulu pada botol dan tutup dengan rapat. Jika cahaya slime mulai meredup, tempatakan slime di ruangan terang berkisar 15 menit

 

Squishy dari Spons

Kini kami akan memberikan cara membuat squishy dari spons cuci piring. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah Spons, gunting, lem, cant timbul, dan kuas. Untuk Lem, usahakan menggunakan jenis lem akrilik yang tidak kaku saat lem mengering.Cat timbul dan kuas digunakan untuk mewarnai squishy sesuai dengan selera.

Langkah selanjutnya adalah membentuk squishy berdasarkan desain yang kami inginkan. Cobalah desain yang sederhana untuk mengurangi waktu belajar dan cepat selesai. Setelah itu kamu bisa memotong sesuai dengan kebutuhan. Setelah dipotong, gabungkan spons tersebut menggunakan lem dan tunggu sampai lem mengering.

Setelah itu kamu bisa  mengecat squishy sesuai dengan keinginan. Agar hasilnya maksimal, pastikan media spons dalam keadaan tidak basah dan bersih. Terakhir, tusukkan ring gantungan kunci pada squishy. Mudah bukan?

Agar tidak cepat rusak, simpanlah slime dan squishy pada plastik bersama ikatan tali yang kuat. Plastik digunakan karena kami merasa itu barang yang paling mudah dicari. Namun kamu harus mempertimbakan dari bahan apa yang dugunakan untuk membuat ini. Contohnya untuk slime yang mempunyai bahan baku dari susu, kamu harus hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung karena hal tersebut dalam menimbulkan kerusakan yang dimulai dari kerusakan gizi dari susu.

Demikianlah tips membuat slime dan squishy. Cobalah salah satu cara di atas hingga berhasil. Kamu juga bisa intip cara membuatnya dengan klik tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/mom/bikin-diy-squishy-di-rumah-ibu-bisa-siapkan-5-bahan-sederhana-ini-38200

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *