Capek Seharian? Coba Resep Es Buah Segar Yuk!

Resepdanmasakan

Cuaca panas setiap hari tidak akan mengampuni kelelahan kita dalam bekerja. Sepanas apa pun cuacanya, pekerjaan harus tetap diselesaikan sesuai tenggat waktu. Jangan sampai hanya karena lelah, pekerjaan Anda jadi terabaikan hingga mendapat teguran dari atasan Anda ya. Bicara tentang cuaca, akhir–akhir ini memang sulit diprediksi dengan tepat. Yang katanya akan hujan, tapi malah terik sekali. Begitu pun sebaliknya. Meskipun seharusnya ini jika dilihat dari bulannya, akhir tahun adalah hujan setiap hari. Namun, tidak heran jika panas sering kali mampir karena globalisasi yang berdampak besar pada cuaca di Indonesia. Jika dipikir–pikir lagi, resep sop buah di tengah–tengah matahari yang sedang semangat membakar kulit kita memang pilihan yang paling menggoda.

Kesegaran dari es dengan campuran aneka buah yang terasa manis memang sangat mampu menggigit lidah para pekerja keras. Membayangkan tampilannya saja sudah mampu membuat Anda meneguk ludah berkali–kali, bukan? Apalagi bila disantap langsung setelah dibuat. 

Baca lebih banyak: 

https://review.bukalapak.com/food/cara-membuat-sop-buah-segar-yang-pas-jadi-pelepas-dahaga-setelah-puasa-20995

Seperti yang Anda ketahui, es buah segar selalu dihidangkan sebagai dessert alias hidangan penutup. Namun, tidak menutup kemungkinan pula untuk diminum sebagai penyegar saat cuaca sedang panas–panasnya. Es buah jelas bermanfaat dalam meningkatkan semangat dan tenaga Anda.

Sup buah atau bisa juga disebut sop buah sebenarnya memiliki berbagai macam sajian. Ada yang disajikan saat dingin, hangat, dengan campuran buah sesuai selera, atau dengan campuran minuman beralkohol seperti rum atau sherry. Hmm, bagaimana ya rasanya?

Meskipun hanya minuman sederhana, sop buah ingin sangat digemari oleh banyak orang lho. Selain karena isi buahnya yang menyehatkan, kuahnya yang manis dan dingin sangat mampu mengusir dahaga seketika.

Ngomong–ngomong soal harga, sop buah baik dingin maupun hangat memiliki harga yang bermacam–macam tergantung di mana Anda membelinya. Jika sop buah dijual di pinggir jalan, harganya tidak akan lebih dari 10 ribu saja. Namun, jika Anda membelinya di restoran kelas atas, tentu harganya akan jauh berbeda. Akan tetapi, bagaimana pun, akan lebih menyenangkan jika Anda mencoba membuat sop buah dingin sendiri di rumah.

Tenang, caranya tidak sesusah yang Anda bayangkan kok. Berikut ini bahan dan cara membuat sop buah yang sangat menyegarkan.

Bahan–bahan:

  • 100 gram anggur (potong menjadi dua)
  • 100 gram kelengkeng (buang bijinya)
  • 100 gram melon (potong bulat–bulat seukuran kelereng)
  • 100 gram semangka (perlakukan sama dengan melon)
  • 100 gram nanas (potong kecil–kecil)
  • 100 gram pepaya (potong dadu)
  • 500 gram es serut
  • 5 sendok makan sirup vanili
  • 100 mililiter susu kental manis putih
  • Air satu liter

Cara membuat:

  • Siapkan mangkuk untuk wadah es sop buah.
  • Masukkan semua potongan buah–buahan ke dalam mangkuk.
  • Siramkan air dan sirup vanili ke dalam sop buah ke dalam mangkuk saji yang telah berisi buah.
  • Beri es serut dan tuangkan susu kental manis di atas adonan.
  • Sajikan segera.

Nah, itulah cara membuah sop buah dingin yang segar. Anda bebas menggunakan buah–buahan apa saja untuk membuat sop buah dingin ini sesuai yang Anda inginkan. Eits, jangan lupa pastikan bahwa buah yang akan Anda gunakan masih segar ya. Jangan sampai niatnya mau membuat sop buah segar, eh malah tidak menyehatkan. Pastikan juga Anda mencuci buah sebelum dan setelah buah dipotong supaya buah tetap higienis.

Mudah bukan? Silakan mencoba ya! Berilah sop buah istimewa untuk keluarga tercinta supaya suasana menjadi cair.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *