Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih Bayi

Kita semua pasti sepakat dalam menjaga baju putih agar terhindar dari noda- noda memanglah sulit. Karena warnanya yang sangat terang, mampu dengan mudah tertempel bekas noda selama pemakaian. Sebut saja kotoran serta debu dan lain sebagainya. Baju putih memang akan semakin cepat meninggalkan noda yang kotor jika dikenakan oleh bayi, yang seringkali tumpah saat makan, noda kotoran feses yang menempel, hingga noda dari air seni bayi. Maka dari itu kalian para ibu juga harus tahu cara menghilangkan noda di baju putih bayi.

Jika hanya mencuci secara biasa, maka lama-kelamaan baju putih tersebut dalam lambat laun akan berubah menjadi nampak kekuningan, menjadi Nampak pula abu-abu, atau bahkan berubah warna menjadi  warna kecokelatan. Jika sudah seperti ini, maka baju serta pakaian berwarna putih bisa tidak sedap lagi untuk dipandang mata. Padahal seharusnya apabila bayi mengenakan baju berwarna putih, bisa akan terlihat lebih cerah serta segar. Lantas bisakah mengembalikan cerah warna putih pada baju bayi yang warnanya sudah mulai memudar tersebut dengan cara menghilangkan noda di baju putih bayi?

Tenang saja kalian para ibu, ini lah ulasan tentang cara penghilang noda baju warna putih pada pakaian bayi anda:

  • Jangan pakai pemutih baju biasa

Pemutih pakaian yaitu umumnya terdiri dari bahan- bahan yang terkandung racun dan berbahaya, seperti misalnya ada Klorin. Tentu saja ini bisa berdampak pada kesehatan sang buah hati nantinya. Tak cuma itu, meskipun bisa mampu membersihkan noda membandel, tapi tetap saja sangat tidak bisa mengembalikan warna cerah pada baju putih. Bahkan jika terlalu sering dipakai akan membuat bahan pakaian menjadi terasa lebih tipis.

  • Gunakanlah kalium permanganate

jika pemutih biasa itu tidak dibolehkan? Lantas apa yang dapat membantu mengembalikan kecerahan warna baju putih Nampak seperti baru? Jawabannya ialah dengan menggunakan kalium Permanganate, yaitu suatu senyawa umum yang biasa dipakai untuk mensterilkan luka yang terdapat pada kulit, atapun juga berguna mensterilkan air minum dari bakteri dan kuman.

  • Bagaimana cara mencuci baju bayi memakai kalium permanganate

Tidak perlu khawatir untuk para ibu, senyawa Kalium Permanganat ini dapat kalian temukan di apotek terdekat, karena masih banyak digunakan sebagai kebutuhan medis. Untuk cara pemakaianya sendiri, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Yang pertama Tuangkan sedikitnya sepuluh liter air ke dalam ember, bersamaan beberapa kristal senyawa Kalium Permanganat lalu diamkan sebentar, kemudian biarkan senyawa tersebut larut  bercampur ke dalam air serta berubah warna menjadi merah muda.

Yang kedua Jangan terlalu banyak memakai senyawa kalium Permanganat, cukup pakai seperlunya saja sesuai jumlah potong baju yang akan dicuci.

Yang ketiga tambahkan sekitar 200 gram deterjen kusua baju bayi ke dalam larutan tadi, kemudian aduk sampai merata.

Yang keempat jika semuanya telah tercampur, maka masukkan baju / pakaian yang akan di cuci kedalam air ember tersebut. Lanjut Kemudian tutup ember dengan menggunakan plastik. Diamkan selama 4 sampai 5 jam, atau bisa ditinggalkan selama 1 malam.

Yang terakhir angkat dan bilas cucian dengan air bersih memakai tangan ataupun mesin cuci. Dan hasilnya kalian sudah mendapatkan baju bayi yang berwarna putih kembali cerah serta cemerlang layaknya baru di beli dari toko. Untuk hasil yang optimal, kalian bisa mengulangi metode yang sama dalam beberapa kali pencucian.

Dan untuk informasi cara mencuci baju bayi baru lahir bisa dikunjungi dalam laman ini https://review.bukalapak.com/mom/demi-cegah-kulit-bayi-iritasi-ini-panduan-mencuci-baju-bayi-baru-lahir-18079.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *