Harga Gitar Listrik Murah, Pemula Bisa Pakai

Gitar listrik

 

Gitar bisa dibilang merupakan alat musik paling tua di dunia. Diduga telah muncul sebagai alat musik berdawai pada abad ke-13, gitar mulai dikenal dengan nama sitar di Persia pada 1500 SM. Kini, gitar menjadi alat musik sederhana yang bisa mengalunkan melodi sendiri maupun bersama alat musik lainnya dalam harmoni. Kini ada dua jenis gitar, yaitu gitar akustik dan gitar listrik atau gitar elektrik. Sesuai namanya, gitar elektrik adalah gitar yang bisa disambungkan dengan sistem kelistrikan studio. Meski terkesan canggih, sebetulnya harga gitar listrik murah, loh. Bahkan, ada juga gitar listrik yang harganya lebih murah daripada gitar akustik.

Nah, kalau kamu masih pemula dan ingin mencoba pakai gitar listrik, kamu bisa pilih gitar listrik dengan harga murah di bawah ini.

 

ArtRock RST100-MBL (Rp1,8 jutaan)

Gitar dengan tampilan warna dove ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang baru menjajal bermain gitar. Dengan bodi dari basswood, leher gitar ini dibuat dari Canadian Hard Maple dengan fingerboard berbahan Rosewood dari Indonesia. Berukuran 25,5 inci, gitar ini praktis digunakan, apalagi dengan 22 frets berukuran medium. Gitar elektrik ini bisa kamu dapatkan di pasaran dengan harga mulai dari Rp1,8 jutaan.

 

Encore E375 (Rp2 jutaan)

Berbeda Rp200 ribuan, kali ini ada Encore E375 yang dijual di pasaran dengan harga Rp2 jutaan. Ukurannya memang lebih kecil dari gitar pada umumnya karena memang mengusung seri ¾. Namun, gitar elektrik bergaya vintage ini sangat nyaman digunakan karena kontur bodinya yang berbahan maple wood dengan leher gitar berukuran 10 inci. Fingerboard-nya dibuat dari kayu rosewood berkualitas dengan control volume dan nada yang masih tradisional. Kalau kamu pemula dan belum memilih gaya musik yang kamu gandrungi, gitar ini adalah pilihan tepat karena pickup-nya nyaman memainkan berbagai genre, mulai dari rock sampai blues.

 

Cort CR100 Les Paul Style Electric Guitar (Rp2,5 jutaan)

Bodi gitar listrik bergaya klasik ini dibuat dari kayu mahogani berkualitas dengan leher berbahan Canadian Hard Maple. Gitar dengan tipe single cutaway ini memiliki 2 sisi volume dan nada serta 3 toggle. Fretboard-nya dibuat dari material rosewood dengan radius 12 inci atau 305 mm. Terdapat 22 frets besar berukuran 2,7 mm. Kesemuanya membuat gitar ini memiliki unsur value for money yang tinggi karena bisa didapatkan dengan harga Rp2,5 jutaan.

 

Ibanez ART 120 BK (Rp4 jutaan)

Naik tingkat ke gitar listrik yang harganya sedikit lebih tinggi dari yang sudah dibahas sebelumnya, ada ART120 yang diproduksi di Cina pada 2008. Bodi dan leher dari kayu mahogani dilapisi kayu maple membuatnya tampil elegan. Meski saat ini sudah tidak diproduksi lagi, gitar berbahan solid ini adalah pilihan tepat buat kamu yang mencari harga gitar listrik murah. Gitar ini juga tersedia untuk pemain kidal, meski bodinya tidak dilapisi material kayu maple. Gitar ini tersedia dalam tiga warna, yaitu metalic silver sunburst, transparent red flat, dan white chrome. Sayangnya, gitar ini sudah berhenti diproduksi pada 2011 sehingga kamu mungkin perlu mencari di took aftermarket untuk bisa mendapatkan gitar klasik ini.

 

 

Untuk kamu pencinta alat musik gitar yang ingin mulai berkecimpung di dunia musik, gitar elektrik mungkin harus ada dalam daftar tunggumu. Dengan rentang harga Rp1 jutaan sampai Rp4 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan gitar keren untuk mendukung hobi dan selera musikmu.

Sumber gambar: eBay

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *