Harga iPhone 7 128GB Masih di Angka 9 Jutaan, Layak Beli? Simak Dulu Ulasan Lengkapnya

Memang saat ini perangkat untuk komunikasi serta berbagi informasi memang menjadi perangkat yang amat sangat dibutuhkan. Alasannya tentu saja karena dengan dunia yang bergerak dinamis dan cepat, maka komunikasi pun juga seolah dituntut agar bisa lancar. Untuk bisa penuhi kebutuhan komunikasi ini, maka kini HP pun juga kian berkembang saja. Terbukti dengan kian maksimalnya fitur yang ada di HP sehingga menjadi smartphone. Salah satu yang wajib Anda pertimbangkan yakni iPhone. Hingga saat ini harga iPhone 7 128GB masih tinggi, namun layakkah Anda keluarkan uang 9 jutaan untuk sebuah ponsel?

Nama Apple di dunia teknologi sudah tidak bisa diabaikan lagi. Alasannya tentu saja karena Apple merupakan perusahaan yang amat disegani di seluruh dunia. Apple sudah menelurkan banyak sekali produk. Hampir semua produknya dibanderol di angka tak masuk akal. Meski demikian, minat pasaran tak pernah luntur. Salah satunya adalah dari produk iPhone 7 dimana tersedia dalam 3 pilihan memori internal mulai dari 32 GB, 128 GB dan juga yang super besar adalah 256 GB. Harga masing-masing tentu saja berbeda.

Jika Anda ingin memiliki iPhone 7, maka disarankan untuk memilih yang kapasitasnya sesuai kebutuhan. Jika 32 GB terasa kurang, namun 256 GB terasa terlalu besar, maka Anda bisa pilih memori internal dengan kapasitasnya menengah yakni di angka 128 GB. Harga iPhone 7 128GB hingga saat ini masih di angka 9 jutaan di situs belanja online. Mahal bukan? Ya, namun sebanding dengan performa keseluruhannya dan juga gengsi yang akan Anda dapatkan. Spek tinggi, desain premium, kamera super bagus dan keunggulan lainnya menjadikan angka 9 jutaan sangat sepadan.

Namun jika Anda kerap bermasalah dengan memori internal, maka mungkin Anda perlu tahu juga bagaimana cara penghematan memori internal yang Anda pakai:

Harga iPhone 7 128GB Masih di Angka 9 Jutaan, Layak Beli

1. Uninstall aplikasi tak terpakai
Saat ini di dunia maya memang sudah ada banyak sekali aplikasi hingga game. Mungkin ketika pertama memiliki iPhone 7, maka Anda ingin instal aplikasi lengkap dan game yang banyak. Namun ingat kembali jika kebanyakan aplikasi terinstal di dalam iPhone 7, maka akan bisa makan memori banyak pula. Hal ini pun akan menjadikan memori internal sesak dan kemudian ponsel bisa jadi lemot. Jadi uninstall aplikasi jika memang sudah tak terpakai.

2. Hindari instal aplikasi berfungsi sama
Saat ini ada banyak sekali jenis aplikasi, dan kadang fungsinya pun mirip-mirip saja. Jika memang demikian, maka ada baiknya Anda hanya menyimpan satu aplikasi saja di dalamnya dan aplikasi lain yang dirasa fungsinya mirip bisa dihapus. Dengan demikian maka memori internal pun akan lebih leluasa.

3. Hindari simpan file berukuran terlalu besar
Menyimpan semua file di dalam iPhone 7 memang sangat membantu. Meski demikian, jika ada beberapa file berukuran besar misalnya saja video hingga ratusan MB dan atau hingga injak GB, maka ada baiknya jika Anda pindahkan saja file tersebut ke perangkat Anda lainnya.

4. Bersihkan cache
Meski memang cache ukurannya tak terlalu besar namun tetap saja mengganggu. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk membersihkan cache yang ada di ponsel Anda.

Itulah cara mudah menjaga memori internal iPhone 7 agar tidak terlalu penuh. Harga iPhone 7 128GB memang mahal, namun dengan kualitasnya yang tinggi dan brand sekelas Apple, tentu harga tersebut sepadan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *