Ini Beragam Jenis Mainan Anak Perempuan 7 Tahun

 

Mainan bisa dibilang kebutuhan setiap anak-anak. Baik anak laki-laki ataupun perempuan, pasti punya sesuatu yang disukainya untuk dipermainkan. Berbagai jenis mainan telah diciptakan manusia di berbagai industri seluruh dunia. Setiap tahun dan setiap generasi terdapat berbagai jenis mainan yang disukai. Anak-anak adalah konsumen utama untuk sasaran penjualan mainan di seluruh dunia. Di masa kecil, anak-anak memiliki berbagai fantasi. Untuk mewujudkan fantasi dan imajinasinya, mainan dapat menjadi media utama untuk dipermainkan anak-anak. Salah satu mainan yang digemari anak-anak sekarang adalah squishy. Yuk cek  cara membuat squishy slow!

Setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik demi perkembangan dan pertumbuhan anak yang baik. Memberikan mainan sesuai usianya termasuk cara bijak untuk mendidik anak. Setiap anak memiliki kemampuan dan batasan sesuai usianya. Saat memasuki usia 4 tahun ke atas, anak sudah mulai membutuhkan mainan yang dapat mengembangkan rasa kerja sama dan merangsang aktivitas sosial anak. Pada usia ini, anak sedang dalam tahap beradaptasi dengan lingkungannya yang baru selain rumah, seperti sekolah dan tempat lainnya.

Mainan edukasi seperti puzzle, rumah-rumahan, dan sepeda yang dapat dimainkan bersama teman-temannya. Mainan anak perempuan 7 tahun juga berhubungan dengan hal tersebut. Umumnya di usia 7 tahun, anak-anak perempuan sudah memiliki teman sepermainan. Orangtua dapat menyediakan mainan yang bisa dimainkan anak perempuan bersama anak perempuan lainnya.

Apa saja jenis mainan anak perempuan 7 tahun? Berikut ini informasinya. Selamat membaca!

  • Alat musik mini/ mainan

Di usia 7 tahun, anak dapat mengeksplorasi bakat dan kesenangannya. Jika Anda melihat ada tanda-tanda dia menyukai musik, perkenalkanlah anak dengan alat musik mini untuk anak. Selain itu, usia 7 tahun sudah memasuki usia bersekolah. Di sekolah anak dapat menemukan pelajaran musik. Mainan berupa alat musik mainan dapat membantu si anak mengetahui dan mempelajari alat musik mulai dari mainannya. Alat musik untuk dapat berupa pianika, glockenspiel, drum set mini, dan lain sebagainya.

 

  • Boneka

My Sweet Love Cuddly Baby Doll - Assorted (Colors May Vary ...

Boneka tentu sudah menjadi mainan yang paling disukai anak perempuan. Bentuknya yang lucu dan bahan yang lembut, membuat mainan ini disukai anak perempuan. Mainan berbentuk boneka juga dapat mengembangkan imajinasinya bersama teman-temannya. Mainan ini termasuk aman karena berbahan kain. Banyak sekali bentuk dan jenis boneka. Si kecil dapat memilih boneka kesukaannya dengan banyak pilihan seperti boneka beruang, boneka bayi, dan lain sebagainya.

Selain boneka, opsi mainan yang aman dan lembut untuk anak adalah squishy. Squishy dapat Anda buat sendiri bersama anak di rumah. Begini cara membuat squishy.

 

  • Mainan Bongkar Pasang

Anak perempuan berusia 7 tahun sudah memasuki tahap mengembangkan pikirannya untuk menyusun sesuatu. Mainan bongkar pasang dapat menjadi pilihan Anda memberikan mainan edukasi ini kepada anak perempuan. Tidak hanya perempuan, mainan ini juga dapat digunakan oleh anak laki-laki. Mainan bongkar pasang juga dapat berguna untuk mengembangkan aktivitas sosial anak bersama teman-temannya. Anak perempuan Anda dapat belajar tentang kerja sama dan berbagi dalam suatu permainan. Mainan bongkar pasang juga bisa berupa lego.

 

  • Sepeda atau Skuter

24" Girls Margaritaville Island Life Multi Speed Bicycle ...

Mainan anak perempuan 7 tahun selanjutnya adalah skuter atau sepeda. Sama seperti mainan bongkar pasang, mainan ini dapat membantu aktivitas sosial anak. Anak perempuan Anda dapat bersepeda atau bermain skuter bersama teman-temannya. Tentunya, mainan yang satu ini juga sekaligus menjadi alat anak Anda untuk berolahraga dan kebugaran kesehatannya.  Sejak dulu, telah tersedia berbagai bentuk sepeda dan skuter cantik untuk anak perempuan Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *