Ini Cara Menghaluskan Tumit Tanpa Harus Rajin ke Salon

 

 

( Foto : Money )

Memiliki tumit yang kering dan pecah-pecah seringkali mengganggu. Walaupun berada di daerah tersembunyi, namun tetap saja akan terlihat saat sesekali menghadiri acara yang mengharuskan membuka alas kaki. Biasanya cara mengobati kaki pecah pecah yang biasa dilakukan adalah secara rutin melakukan perawatan manicure di salon, tapi perawatan ini tidak bertahan lama. Untuk hasil yang maksimal diperlukan kedisiplinan kunjungan setiap dua atau satu minggu sekali. Ada satu cara yang lebih mudah dan ekonomis, yaitu menggunakan Vaseline pure petroleum jelly secara rutin di daerah tumit setiap hari sebelum tidur.

 

Apa itu Vaseline Pure Petroleum Jelly ?

 

Vaseline Pure Petroleum Jelly merupakan produk yang dikeluarkan oleh mek perawatan kulit yang sudah sangat dikenal di dunia. Berdasarkan informasi yang tertulis di situs resminya, Vaseline menyatakan bahwa melalui produknya, mereka telah membantu banyak orang dalam menyehatkan kulitnya yaitu selama lebih dari 140 tahun.

 

Penemuan kandungan bumi yang bermanfaat ini berawal dari petualangan seorang ilmuan Inggris di Titusville, Pennsylvania. Ilmuwan yang bernama Robert Augustus Chesebrough melihat para pengebor minyak memanfaatkan kandungan alami bumi yang ditemukan secara tidak sengaja saat proses pengeboran minyak. Para pengebor minyak mengoleskan zat yang mereka temukan ini ke kulitnya yang terkena luka bakar. Melihat hal itu Chesebrough berinisiatif untuk membawa zat ini ke Amerika, untuk menjadi obat penyembuhan kulit kering.

 

Setelah melewati 5 tahun rangkaian penelitian dan penyempurnaan teknis ekstraksi, pada tahun 1865 Chesebrough mematenkan proses pembuatan petroleum jelly. Zat inilah yang menjadi keunggulan brand Vaseline dalam memberikan perlindungan tiga lapis pada kulit. Hingga di tahun 1874 secara resmi brand Vaseline diluncurkan dan dipasarkan di Amerika dan segera mendapatkan respons yang sangat positif.

 

Beberapa manfaat dari Vaseline pure petroleum jelly, di antaranya ;

  • Melindungi dan mengunci kelembaban untuk membantu mengatasi kulit kering,
  • Tidak menyebabkan reaksi alergi,
  • Tidak menyebabkan munculnya komedo,
  • Membantu menyembuhkan luka kecil, dan luka bakar,
  • Membantu menyembuhkan kulit mengelupas,
  • Terasa lembut di kulit,
  • Mencegah kulit kasar yang diakibatkan oleh kondisi pecah-pecah dan angin.

 

Cara efektif menggunakan Vaseline pure petroleum jelly adalah setiap malam menjelang tidur ketika kaki masih agak basah setelah dicuci bersih. Dengan begitu Vaseline pure petroleum akan membantu mengunci kelembaban dari air yang tersisa di kulit.

 

( Foto : Chick Advisor )

Petroleum jelly merupakan campuran semi padat hidrokarbon dengan jumlah karbon yang lebih tinggi. Zat ini biasa dikenal juga dengan sebutan paraffin lunak atau lilin paraffin. Walaupun memiliki fisik dan pemanfaatan yang serupa, Petroleum jelly berbeda dengan Gliserin.

 

Perbedaannya adalah Gliserin merupakan alkohol yang bersifat menarik air sehingga mampu menarik kelembaban dari udara sehingga dapat memberikan rasa basah pada kulit. Sedangkan petroleum jelly memiliki molekul yang besar sehingga hanya bersifat melapisi kulit dan melindungi dari paparan zat atau partikel lainnya. Itulah mengapa kedua kandungan ini sering dimanfaatkan sebagai cara menghaluskan tumit.

 

Vaseline pure petroleum jelly memiliki dua pilihan ukuran kemasan yaitu ukuran 50 ml dan 100 ml. Harga untuk 50 ml produk ini adalah berkisar di harga Rp23.000 – Rp30.000, sedangkan untuk ukuran 100 ml dijual dengan kisaran harga Rp45.000 – Rp50.000.

 

Selain The Original Vaseline Jelly terdapat juga dua pilihan lainnya yaitu Vaseline Cocoa Butter yang dilengkapi dengan mentega kakao yang juga bisa diandalkan untuk cara menghaluskan tumit yang pecah-pecah.

 

Kondisi tumit yang pecah-pecah dapat dialami oleh ibu hamil, cek cara mengatasinya di https://review.bukalapak.com/mom/bumil-begini-cara-mengatasi-telapak-kaki-pecah-pecah-saat-hamil-17623.

 

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *