Inilah Superhero Terkuat yang Perlu Kamu Ketahui

 

Keberadaan superhero tentu tak lepas dari pop culture Amerika melalui komik-komik Marvel dan DC Comis. Bahkan, keberadaannya semakin populer dengan dibuatnya film-film superhero yang jadi salah satu genre paling populer saat ini. Banyak yang menonton tanpa membaca komiknya sebelumnya, namun telah menjadi penggemar berat para superhero ini. Aksi yang menawan, konflik yang bikin geregetan, sampai karakter keren yang jadi sosok idola membuat film dan komik superhero tersebar penggemarnya di dunia. Salah satu yang sebentar lagi akan mendapatkan filmnya di bioskop adalah Captain Marvel. Dia adalah salah satu superhero terkua di jagat Marvel.

Nah, ngomong-ngomong soal superhero terkuat, kamu perlu tahu, nih, sosok pahlawan terkuat di semesta Marvel dan DC Comics.

Wonder Woman

Wonder Woman alias Diana Prince adalah superhero yang lahir atas permintaan dewa-dewi Yunani. Karena kekuatannya hamper seperti gabungan dari kekuatan para dewa-dewi Yunani, Wonder Woman dianggap sebagai salah satu superhero terkuat di jagat DC Comics. Tak hanya memiliki kekuatan yang bahkan bisa membuatnya menggunakan Mjolnir alias tongkat sakti Thor, Wonder Woman juga memiliki berbaai senjata yang membuatnya sempurna.

Beyonder

Beyonder ini unik. Dia adalah mutan dengan kekuata nyang sangat tidak manusiawi. Di begitu mahakuasa sampai-sampai menjadi superhero terkuat kedua di Marvel Multiverse (yang terkuat pertama adalah The One Above All yang merupakan sang penulis sendiri). Kekuatan seperti keabadian dan kekuatan infinity stone ada dalam dirinya. Dia bahkan lebih kuat dari pada makhluk kosmik tertinggi, seperti Galactus dan Stranger. Terlebih lagi, The Living Tribunal yang bahkan ditakuti Thanos karena kekuatannya yang tak terbatas bisa dibilang hidup karena dikasihani oleh Beyonder.

Captain Marvel

Ini, nih, yang aka nada filmnya tahun ini. Captain Marvel sebetulnya tak hanya ada satu, namun dalam film Capain Marvel versi Marvel Cinematic Universe, yang diangkat adalah karakter Carol Danvers. Carol Danvers adalah anggota NASA yang terpapar perangkat Mar-Vell, superhero Kree, yang disebut Psyche-Magnitron. Setelah itu, setiap sel dalam tubuhnya terekonstruksi sehingga menjadikan Danver manusia setengah Kree, dengan kekuatan yang membuatnya bisa menjadi gajoan di Infinity War. Saking kuatnya, Danvers tak hanya menjadi tentara yang hebat, tetapi juga bisa terbang melebihi kecepatan suara. Jadi, Danvers bisa ke luar angkasa dalam waktu yang sngkat. Itu menjadikannya sebagai penghubung antara  Avengers di Bumi dengan Guardians of the Galaxy.

Superman

Namanya juga Superman, tentu dia adaah manusia super dengan kekuatan luar biasa. Berasal dari Planet Krypton, dia bisa menyerap semua energi dari bintang berwarna kuning, termasuk matahari. Jadi, bisa dibayangkan seberapa kuat dirinya. Saking kuatnya dia, kemampuannya sampai tak terhitung. Meski begtu, soal kecepatan, dia masih kalah dari The Flash. Tapi, dia sendiri selalu menjadi kunci saat Bumi dalam masalah besar.

Shazam

Di DC Comics, sosok Captain Marvel juga ada. Namun, dia juga dikenal dengan nama Shazam karena mantra ikonik yang diucapkannya untuk berubah menjadi sosok pahlawan super. Soal kekuatannya, Shazam hampir memiliki semua kekuatan yag ada di semester DC. Seluruh kekuatan Superman dan sihir dewa-dewa kuno dunia adalah yang menjadi kekuatannya. Karena itu, Shazam sebetulnya bisa mengalahkan Superman karena Superman lemah terhadap sihir. Kecepatannya pun mlebihi The Flash. Jadi, bisa dibilang Shazam tak ada tandingannya, kecuali kenyataan bahwa dia sebetulnya adalah bocah bernama Billy Batson. Jadi, sifatnya memang masih kekanak-kanakan.

 

Banyak sekali superhero terkuat dalam semesra DC Comics dan arvel, salah satunya adalah Carol Danvers alias Captain Marvel yang filmnya akan tayang sebentar lagi. Kalau kamu, siapa yang kamu idolakan?

Sumber gambar: The Verge, DC Comics

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *