Jangan Bingung untuk Mengecek Kehamilan, Berikut 6 Merk Tespek yang Bisa Digunakan

Setelah wanita menikah, pola makanan harus tetap diperhatikan karena bisa jadi dalam beberapa bulan atau minggu kemudian wanita akan hamil. Terkadang wanita tidak sadar akan kehamilan pertama karena tanda-tandanya yang kurang jelas sehingga salah satu jalannya adalah wanita bisa mencatat tanggal kesuburannya pada kalender atau bisa menggunakan cara lainnya. jika telat menstruasi, bisa jadi itu adalah tanda kehamilan. Untuk mengecek kehamilan ada beberapa cara, mulai dengan menggunakan bahan-bahan dapur seperti gula, garam, sabun, sampai alat tes kehamilan yaitu tespek. Cara memakai tespek juga lumayan sederhana. Setelah buang air kecil di pagi hari, kamu bisa mencelupkan tespek pada air kencing dan lihatlah hasilnya. Jika positif hamil, maka tespek akan memberikan tanda garis 2, sedangkan jika negatif adalah garis 1.

Cara menggunakan tespek yang mudah, praktis dan memberikan hasil yang akurat ini membuat wanita kebanyak menggunakannya untuk mengecek kehamilannya. Berikut beberapa merk tespek yang bisa wanita beli untuk mengecek kehamilan :

  1. One Step HCG Pregnancy Test

Harga satu tespek ini lumayan murah yaitu Rp2.500. Walaupun dibandrol dengan harga murah, namun tingkat keakuratannya adalah 99.9% dengan sensitivitas kadar HCG 10 mIu/ml. Jika kamu mengalami keterlambatan menstruasi dalam jangka waktu 1 hari, maka kamu bisa menggunakan merk tespek ini. Sama seperti tespek lainnya, untuk mengecek kehamilan kamu bisa mencelupkan bagian putih tespek kedalam urin dan tungg hasilnya setelah 10 menit.

 

  1. Sensitive Test Pack

 

Merk test pack ini memiliki tingkat keakuratannya yang tinggi yaitu 99.9%. dengan harga yang terjangkau yaitu Rp34.300, tingkat sensitivitas produk ini yaitu 25 mIu/ml. Jika biasanya penggunaan test pack adalah pagi hari, produk ini bisa kamu gunakan kapan pun dengan tingkat keakuratannya yang sama. Untuk penggunaannya, kamu bisa mencelupkan test pack ke urin selama kurang lebih 10 detik dan hasil akan didapatkan setelah 1-3 menit.

Hal yang perlu diperharikan dalam menggunakan test pack adalah sebaiknya mengurangi konsumsi air selama 2 jam agar urin menjadi lebih pekat.

 

  1. HCG Pregnancy Test Stick Midstream

Produk test pack ini juga lumayan terjangkau, hanya dengan Rp15.500, kamu bisa membelinya,. Bentuk test pack nya juga berbeda dengan test pack lainnya. Tingkat sensitivitas merk ini juga tinggi yaitu 99.9% dengan 20 mIu/ml. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya di apotek terdekat atau di toko online.

 

  1. Jitu Strip Uji Kehamilan

Merk test pack ini praktis digunakan apabila kamu sedang berapa di luar rumah karena dilengkapi dengan penampung urin. Harganya pun lumayan terjangkau yaitu Rp18.000 dengan sensisitivitas yang tinggi 99.9%.

 

  1. Sensitif Digital Pregnancy

Teknologi dari produk test pack ini lumayan canggih. Dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu Rp11.000, kamu bisa mengecek kehamilan dengan hasil tulisan pada test pack YES atau NO. Selain itu, kamu bisa menggunakan test packnya kapan saja dan jangan lupa untuk mengurangi konsumsi air 2 jam sebelum pemeriksaan.

 

  1. Clear Blue Digital Pregnancy Test

Harnya dari test pack jenis ini lumayan mahal yaitu Rp180.000. Namun demikian, hasil yang diberikan setelah pemeriksaan lebih lengkap dibandingkan dengan test pack umumnya yaitu terdapat informasi kehamilan dengan akurasi 93%, tanpa harus pergi ke dokter. Selamat mencoba.

 

Setelah cek kehamilan dan terbukti hamil, kamu sebaiknya lebih menjaga makanan dan juga aktivitas fisik sehari-hari.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *