Kehamilan, Hal yang Disyukuri Keluarga

Memiliki sang buah hati merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh setiap orang tua. Banyak orang yang menantikan hadirnya sang buah hati di tengah lingkungan keluarga. Song Wati dirasa sebagai pelengkap dari sebuah keluarga sehingga mereka yang kehadirannya sangatlah tunggu dan diharapkan baik oleh keluarga itu sendiri maupun orang tua dari keluarga tersebut. Kehamilan merupakan suatu hal yang sangat ditunggu oleh keluarga tersebut sehingga apabila terdapat gejala awal kehamilan pada sang Bunda, tak Ayal akan sangat membahagiakan keluarga tersebut. Terdapat berbagai macam gejala-gejala yang bisa dirasakan oleh Anda sehingga meyakinkan Anda bahwasanya Anda siap untuk menghadapi fase kehamilan.

Tanda Awal Kehamilan

Banyak tanda yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui bahwa Anda telah memasuki fase kehamilan. Tanda kehamilan wanita yang pertama ialah terdapat perubahan pada payudara. Perubahan yang terjadi pada payudara akibat perubahan hormon yang membuat payudara menjadi lebih padat lebih kencang dan juga lebih sensitif. Selain itu terdapat perubahan lain yakni puting pada payudara terlihat lebih menonjol daripada biasanya dan juga memiliki warna yang lebih gelap dari sebelumnya. Tanda kehamilan yang lainnya ialah keinginan untuk buang air kecil lebih besar. Keinginan ini disebabkan oleh membesarnya kantung rahim yang berdampak pada tertekannya kantung kemih sehingga para wanita sering sekali melakukan buang air kecil, terutama di waktu malam.

Tanda kehamilan wanita yang selanjutnya ialah hilangnya nafsu makan yang disebabkan oleh adanya peningkatan pada hormon tertentu. Selain itu hilangnya nafsu makan juga dipicu oleh sensitivitas hidung pada perempuan hamil terhadap berbagai bau yang sedang hamil tersebut tidak memiliki selera untuk mengonsumsi makanan yang sebelumnya menjadi makanan kesukaannya. Tubuh Anda juga akan merasa sangat letih dan lelah. Hal ini disebabkan oleh hormon progesteron yang meningkat pada awal kehamilan dan juga perubahan yang terjadi pada sistem produksi darah serta metabolisme tubuh dan juga detak jantung. Pada saat kondisi Anda merasa sangat lelah ini diusahakan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan ataupun minuman yang memiliki kandungan kafein karena akan sangat berbahaya bagi janin Anda.

Selain gejala-gejala di atas terdapat juga gejala awal kehamilan minggu pertama yang biasa dirasakan oleh para ibu hamil. Salah satunya ialah sakit yang menerus pada pinggang bagian bawah yang disebabkan oleh bertambahnya berat badan secara signifikan dan juga hasil dari perubahan postur tubuh selama kehamilan. Sakit pada pinggang tersebut kemungkinan besar akan berlanjut masa kehamilan telah usai. Anda juga akan merasakan pusing berkelanjutan yang disebabkan karena adanya penyempitan pada pembuluh darah dan juga turunnya tekanan pada darah. Sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk beristirahat dan sebisa mungkin menghindari kelelahan.

Pada masa kehamilan lanjutnya terdapat tanda wanita hamil 2 minggu yang bisa Anda perhatikan dengan saksama. Tanda pertama ialah bercak coklat ataupun bercak darah yang terjadi karena embrio yang telah dibuahi oleh sperma bersiap untuk masuk dan juga telah menempel ke dalam dinding rahim. Bercak ini tidaklah berbahaya bagi tubuh Anda. Keputihan yang disebabkan oleh lendir yang sangat banyak yang dikeluarkan oleh leher rahim dan sangat berguna untuk membantu proses kehamilan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir keputihan tersebut merupakan penyakit. Karena keputihan tersebut bisa menjadi tanda bahwa Anda telah hamil. Itulah beberapa ciri yang bisa Anda temukan pada saat masa awal kehamilan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *