Lagi Diet? Coba Resep Es Campur Almond Rendah Kalori

Resephariini

Siapa yang bisa menolak segarnya es campur? Es yang satu ini memang sangat cocok dikonsumsi dalam berbagai suasana, terutama bila udara sedang sangat panas dan kamu baru selesai berkegiatan. Ya, es campur merupakan es dengan berbagai potongan buah yang tidak hanya segar tetapi juga menyehatkan. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa kalori dalam es campur ini tinggi. Apalagi bila kamu menggunakan banyak susu kental manis. Lalu, bagaimana kalau kamu sedang berdiet? Apakah kamu harus menghindari minuman yang segar ini? Tentu tidak. Kamu bisa memodifikasi minuman yang satu ini supaya menjadi rendah kalori, seperti misalnya cara membuat es campur susu almond.

Almond dan berbagai olahannya terkenal dengan serat yang dapat melancarkan pencernaan serta dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Tidak hanya itu saja, almond terbukti dapat memperkuat tulangmu dan juga meremajakan kulitmu. Begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kacang yang satu ini. Lalu, bagaimana cara membuat es campur dengan almond. Yuk simak saja resepnya di sini.

1. Siapkan susu almond

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan susu almond terlebih dahulu. Kamu bisa membelinya langsung di toko-toko online seperti Bukalapak atau membuat susu almond sendiri.

Bila kamu memutuskan untuk membuat susu almond sendiri, maka inilah langkah-langkah yang harus kamu lakukan. Pertama, rendam almond ke dalam air, masukkan ke dalam kulkas selama semalaman penuh.

Setelah itu, pada pagi harinya, saring rendaman tersebut sehingga menjadi susu almond. Mengapa kamu perlu menyaring susu almond, karena bila tidak, nantinya tekstur es campur akan menjadi sangat kental dan tentunya tidak enak untuk diminum.

2. Potong buah-buahan

Langkah kedua adalah, siapkan buah-buahan yang ingin kamu masukkan ke dalam es campur. Potong buah-buahan sesuai dengan seleramu. Namun, hindari buah-buahan seperti pisang atau durian karena es campur akan menjadi terlalu pekat dan agak membuat mual. Siapkan saja buah-buahan yang segar seperti semangka, melon, apel, stroberi, bahkan nata de coco.

3. Serut es

Sebetulnya sah-sah saja kalau kamu menggunakan es balok biasa dalam pembuatan es campur. Namun, es berbentuk persegi cenderung lebih lama dalam mendinginkan es campur. Akan lebih menyenangkan bila kamu menggunakan es serut, karena dinginnya akan langsung ditransfer secara sempurna ke dalam seluruh bagian es.

4. Campur semua bahan

Di dalam gelas, campurkan susu almond, sirup merah atau hijau rendah kalori dan rendah gula, potongan buah-buahan dan juga es serut.

Nah, setelah itu, es serut bisa kamu nikmati deh. Coba kamu bayangkan. Betapa menyenangkannya menikmati es serut yang amat sangat rendah kalori, sehat, dan membuat pencernaan menjadi lancar.

Bagaimana bila es serut ini kurang manis? Tenang saja, kamu tidak perlu menambahkan susu kental manis karena dalam satu sachet susu kental manis terkandung 140 kalori. Besar sekali bukan? Dan kamu tentu tidak akan menyangka, mengingat 1 sachet susu kental manis itu sangat sedikit jumlahnya.

Lebih baik kamu ganti saja dengan gula rendah kalori seperti Tropicana Slim misalnya. Selain dapat menghindarkan kamu dari diabetes, gula rendah kalori semacam ini juga tidak dapat membuatmu gemuk

Jadi, siapa bilang es campur hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sedang tidak berdiet? Bahkan, dengan menu seperti di atas, kamu yang sedang berdiet pun sangat disarankan untuk mencoba resep es campur ini.

Baca juga di sini

https://review.bukalapak.com/food/resep-es-campur-segar-ini-pas-diseruput-di-tengah-hari-43456

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *