Mau Beli Bolu Kukus dan Jajanan Pasar Lainnya? Di Sini Tempatnya!

 

Seiring dengan semakin majunya bisnis kue modern, saat ini menemukan jajanan pasar dengan kue-kue tradisional yang khas mungkin cukup sulit. Jika kamu tinggal di kota besar, kamu harus pergi ke pasar tradisional untuk menemukannya. Tapi, soal rasa, tidak ada yang bisa menjamin. Kalau pun kamu mau mendapatkan rasa yang kamu cari, kamu perlu membuatnya sendiri di rumah. Bolu tape, misalnya, merupakan salah satu penganan khas yang biasa dibuat untuk menemani minum the. Cara membuat bolu tape ini tidak sulit sehingga bisa kamu coba sendiri di rumah. Sebenarnya, pilihan bolu kukus dan jajanan pasar lainnya masih bisa kamu temukan dengan rasa yang bisa dijamin.

Nah, kalau kamu tinggal di Jakarta dan mencari pilihan bolu kukus atau jajanan pasar lainnya di toko yang terjamin kualitasnya, kamu bisa lihat rekomendasi di bawah.

 

Bakery Monami

Toko kue tradisional yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok FY1 No. 18, Kelapa Gading, ini memang sudah dikenal sejak dahulu. Yang paling fenomenal dari toko kue ini adalah kue tampah yang berisi kue-kue tradisional, seperti lemper, klepon, dan pastel, dalam bentuk mini! Selain itu, di sini juga tersedia penganan lainnya dalam bentuk norma (bukan mini), seperti pastel, lemper, klepon, bolu kukus, onde-onde, arem-arem, dan risoles. Semuanya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, dengan kualitas rasa yang boleh diadu.

Khusus untuk bolu kukus, rasanya memang dikenal enak karena manisnya yang pas. Selain itu, teksturnya yang lembut dan kenyal juga bikin jatuh cinta. Bakery Monami ini juga menyajikan roti-roti isi. Untuk rotinya, adonan rotinya memang empuk dan tak bikin begah. Selain itu, isiannya yang berupa daging, bakso, atau cokelat pun rasanya pas dengan rotinya. Toko ini bisa jadi pilihan kamu kalau mau mengadakan acara di rumah dan menyajikan kue-kue tradisional yang rasanya mantap.

 

Delicious Bakery

Di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, ada Delicious Bakery yang merupakan bakery jadul yang terkenal sejak dulu. Di sini, berbagai pilihan bolu, mulai dari bolu panggang sampai bolu kukus, tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp6 ribu saja per slice-nya. Meski dibilang jadul, sebenarnya Delicious Bakery ini merupakan generasi toko roti modern yang bertahan sejak lama sebelum gempuran Breadtalk, Tous Les Jours, dan toko kue modern lainnya.

Andalan toko kue ini adalah roti-rotinya yang empuk dengan rasa yang pas. Berbagai pilihan roti yang tersedia antara lain adalah roti kismis, roti horn vla, roti keset keju yang jadi andalan, dan roti sate. Selain roti, di sini kamu juga bisa membeli bolu, kue sus, dan mocca cake.

 

Pastel Istimewa Ma’Cik

Nah, kalau yang satu ini, meski namanya mengandung unsur pastel, sebenarnya yang dijual bukan cuma pastel, loh. Berbagai jajanan pasar lainnya, seperti risoles, dan somay goreng. Nah, tapi, khusus untuk pastelnya, rasanya memang sudah dikenal nikmat sejak dahulu. Dengan harga per pastel Rp6.500, Pastel Istimewa Ma’Cik tak jarang jadi pilihan kudapan untuk berbagai acara, mulai dari acara rumahan sampai kantoran.

Yang bikin pastel Ma’Cik enak adalah kulit pastelnya yang tebal dan crispy. Makan kulitnya jadi pengalaman unik tersendiri. Selain itu, isiannya pun bikin kenyang dan enak. Dalam pastelnya ada daging ayam suwir, telur, wortel, kentang, dan bihun. Rasanya yang gurih dan asin benar-benar menggugah selera, apalagi ditambah saus sambalnya yang buatan sendiri. Jempolan, deh!

 

Kalau ada acara di rumah atau di kantor, kamu bisa membeli jajanan pasar sebagai pilihan kudapan di tiga tempat di atas. Bolu kukus, pastel, risoles, dan jajanan pasar lainnya bisa kamu dapatkan dengan harga yang bersaing dan tentunya rasa yang dijamin enak. Kalau kamu mau lihat rekomendasi bolu kukus lainnya, kamu bisa lihat di https://review.bukalapak.com/food/resep-bolu-tape-singkong-ini-sederhana-tapi-bikin-ngeteh-sore-jadi-luar-biasa-26470.

Sumber gambar: Tastemade

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *