Mengulas Tentang Xiaomi Action Camera, Gadget Wajib yang Harus Dibawa Saat Wisata

Penggunaan gadget khususnya untuk para remaja sudah tak asing lagi. Dari smartphone, smart watch hingga gadget dunia fotografi menjadi barang yang selalu dibawa dan dipegang oleh kaum remaja melewati hari-harinya. Penggunaan gadget tersebut sendiri sangat berhubungan dengan dunia sosial yang dimiliki oleh mereka. penggunaannya didukung dengan sarana internet dan sosial media sehingga remaja bisa berinteraksi dan bersosialisasi ke banyak orang dengan menunjukkan apa yang sedang dijalani secara langsung. dari berbagai gadget yang ada, Xiaomi action camera merupakan salah satu gadget yang penting untuk dimiliki apalagi ketika akan melakukan wisata.

Action camera tak sama dengan kamera digital biasa. Action kamera umumnya memiliki bentuk yang lebih mini dan simple untuk bisa diletakkan di berbagai tempat. Manfaatnya sendiri juga berbeda dimana action camera lebih diutamakan untuk penggunaan rekaman video dibandingkan dengan mengabadikan moment menggunakan foto. Agar si pemilik action camera bisa mengabadikan moment menjadi rekaman video namun tetap bisa beraktivitas dengan normal tanpa perlu sibuk memegangi kamera, ada banyak aksesoris yang juga dijual sebagai pelengkap dan holder untuk action kamera tersebut.

Bagi Anda yang akan berwisata naik gunung atau hiking, Anda bisa membawa action camera dari Xiaomi beserta holder untuk meletakan kamera di pundak atau tas atas. Dengan begitu Anda tetap bisa fokus melihat jalan sementara kamera selalu siap merekam tanpa perlu Anda pegangi. Selain holder tersebut ada juga holder untuk penggunaan di helm bagi mereka yang kerap menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda. Bahkan ada juga holder khusus yang mencengkeram action kamera di stang sepeda dan bagian dashboard mobil untuk merekam perjalanan Anda.

Mengulas Tentang Xiaomi Action Camera, Gadget Wajib yang Harus Dibawa Saat Wisata

Xiaomi action camera merupakan pilihan tepat untuk dibawa saat berwisata dengan holder yang sesuai. Pasalnya, meski kecil dan mungil namun action camera dari Xiaomi yang akrab diberi nama Yi camera ini sudah canggih untuk mengabadikan berbagai moment yang dilewati saat berwisata untuk menjadi sebuah video yang memiliki kualitas baik. Dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 mp yang membuat rekaman videonya tajam dan baik. resolusi video yang dihasilkanpun rapat yaitu 4608 x 3456 pixels. Meski lebih diutamakan untuk mengambil rekaman video, namun action camera juga bisa digunakan untuk mengambil foto seperti kamera lainnya.

Menggunakan memory card sebagai wadah untuk menyimpan file rekaman video yang sudah ada. Untuk memindahkan file, Anda bisa menghubungkannya dengan perangkat komputer lain menggunakan kabel USB atau langsung terkoneksi ke internet dengan wifi. Ketika berwisata pastinya waktu yang dibutuhkan akan lama sehingga Anda memerlukan batre yang cukup untuk melakukan perekaman. Xiaomi sudah menyediakan batre cadangan yang bisa Anda beli secara terpisah untuk memberikan Anda daya ekstra agar kamera tetap bisa digunakan di tengah perjalanan. Harga jual Yi action camera dari Xiaomi di situs belanja online saat ini berkisar antara Rp. 800 ribu untuk kamera action standar dan Rp. 1,5 juta untuk kamera beserta aksesorisnya.

Jangan sampai kenangan Anda berlibur atau melakukan olahraga eksterm berlalu begitu saja tanpa ada kenangan untuk dibagikan ke teman dan keluarga lainnya. Pastikan Anda sudah memiliki Xiaomi action camera sebelum melakukan wisata. Lengkapi aksesoris yang ada minimal holder serbaguna dan batre cadangan. Dengan begitu Anda sudah bisa merekam berbagai kejadian dan moment yang dilewati dengan maksimal untuk dibagikan ke semua teman melalui sosial media.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *