Menjaga Kesehatan dengan Vitamin untuk Ibu Menyusui

Sungguh senangnya ketika sudah berkeluarga dan dilengkapi dengan kehadiran si buah hati. Bagi para ibu, tentunya perjuangan yang dijalani secara 9 bulan terbayar tuntas dengan kehadiran si mungil yang imut dan berharga bagi keluarga kecil. Bagi para ayah, kehadiran si malaikat kecil akan membuat jiwa pria dalam diri ayah akan makin terpanggil untuk bekerja makin keras untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil. Ya, bagi si kecil, keberadaan ayah dan ibu akan sangat penting dalam membentuk mereka menuju manusia yang baik ke depannya. Salah satu yang bisa dilakukan di fase awal ketik seorang bayi baru lahir adalah dalam penyediaan gizi dan makanan untuknya. Yups, tentu kebutuhan gizi dan makanan seorang bayi berbeda dengan orang dewasa pada umumnya. Kebutuhan makanan ini sebagian dicukupi dengan air susu ibu, yang punya kandungan gizi tinggi bagi bayi. Cara menyusui yang benar akan memberikan hal baik bagi si ibu dan payudaranya, bagi si anak juga tidak akan merengek dan merasa nyaman.

Selain air susu ibu pun, bayi bisa juga ketika sudah lebih besar, diberi asupan gizi lain seperti bubur bayi ataupun susu formula. Tapi, memang lebih direkomendasikan untuk diberi ASI ketika usia bayi belum cukup mampu untuk mencoba makanan lain.

Pentingnya faktor ASI dari seorang ibu untuk bayinya, maka penting bagi si ibu untuk juga memperhatikan asupan gizi yang mausk ke tubuhnya supaya ASI yang dihasilkan juga prima dan mampu memberi gizi yang baik bagi si bayi. Yups, ada banyak sekali vitamin penting yang harus dikonsumsi si ibu untuk menjaga kualitas gizi pada ASI yang dihasilkan. Secara tidak langsung gizi tersebut yang akan ditransfer kepada sang bayi kecil.

Kebutuhan vitmin yang harus dikonsumsi bayi tentunya harus dikonsumsi juga oleh ibu. Adapum beberapa vitamin penting itu adalah Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin D. Yups, tentu vitamin-vitamin ini sudah tidak asing karena tidak beda jauh dengan yang harus kita konsumsi; dan si bayi pun juga butuh asupan vitamin yang sama.

Ketiga vitamin untuk ibu menyusui tersebut akan dibahas lengkap di bawah ini, selamat membaca.

  1. Vitamin C

Sweet Orange Fragrance Oil

Vitamin pertama yang wajib dikonsumsi oleh ibu menyusui adalah vitamin C yang membantu daya tahan tubuh. Secara alami vitamin C bisa didapatkan dari banyak buah segar yang pastinya sudah tidak asing di telinga kita. Buah jeruk, stroberi, dan mangga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan memiliki rasa yang enak ketika dimakan. Yups, ternyata dari buah-buah segar itu terkadung vitamin yang banyak, ya.

  1. Vitamin A

The Ultimate Carrot Cake with Cream Cheese Frosting! (how ...

Vitamin kedua adalah vitamin A, yang tentu fungsinya sangat kita kenal untuk membuat mata kita sehat. Ya, makanan dengan vitamin A yang cukup kita kenal adalah wortel, bayam, dan kangkung. Nah, kalau vitamin C tadi terdapat pada buah-buah segar, kini vitamin A didapatkan dari sayur-sayur segar yang punya rasa enak juga.

  1. Vitamin D

Roast Salmon Fillets - Roast Salmon Fillets Like A Chef

Vitamin untuk ibu menyusui selanjutnya adalah vitamin D yang memberikan kalsium untuk tubuh dan pastinya sangat dibutuhkan oleh para bayi. Sudah tentu vitamin D datang dari makanan-makanan lezat yang pasti menggugah selera seperti salmon, tuna, hingga keju. Wah serasa makanan di restoran, ya.

Referensi

https://review.bukalapak.com/mom/ini-5-cara-menyusui-bayi-yang-benar-saat-payudara-lecet-16725

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *