Model Baju Bayi Perempuan Terbaik dan Mudah Dicuci

Bayi usia dua bulan memang sudah tumbuh cukup besar sehingga Anda bisa memilih lebih banyak jenis baju yang bisa ia kenakan. Tidak usah ragu lagi di dalam memilih model baju bayi dan juga aksesoris yang sesuai karena kami akan memandu Anda untuk mendapatkan barang yang sesuai untuk buah hati. Mari kita simak dalam memilih baju bayi apa saja yang harus diperhatikan:

 

  • Lebih Fleksibel Memilih Baju Bayi

Pada usia dua bulan adalah usia dimana bayi bisa dengan mudah kita pilihkan pakaian yang lucu, sesuai dan menggemaskan. Sebab, saat itu bayi Anda sudah bisa mengangkat kepalanya untuk jangka waktu pendek, sehingga pakaian apapun yang kita pasangkan akan lebih mudah digunakan oleh bayi tersebut. Namun, perlu diingat bahwa pakaian yang digunakan harus tetap aman bagi bayi. Usahakan jangan membeli model baju bayi perempuan yang terlalu banyak pernak-pernik dan aksesoris. Pilihlah pakaian dengan bahan yang lembut, khususnya kaos yang elastis.

  • Hindari Hal Ini Saat Memilih Baju Bayi

Lebih teliti untuk membeli pakaian bagi bayi yang berusia dua bulan. Kulitnya yang sangat sensitif akan mudah teriritasi bila menggunakan pakaian dengan bahan dan model yang tidak sesuai.  Perhatikan bahan dan desainnya sebelum Anda membeli. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah model pakaian dengan pernak-pernik dan aksesoris tambahan. Pastikan bahan pernak-pernik dan aksesoris tersebut tidak akan membahayakan bayi Anda.

  • Hindari Baju Berbahan Sintetis

Bahan baju bayi yang terbaik adalah katun. Sebab, selain ringan dan lembut, bahan ini juga baik dalam menyerap keringat.

Jenis nilon dan poliester sebaiknya Anda hindari karena bahan ini tidak bisa menyerap keringat dengan baik sehingga menyebabkan bayi Anda mudah terkena alergi kulit, gatal-gatal hingga bintik-bintik. Selain itu, bahan katun juga lebih sejuk dibanding nilon dan poliester. Bila cuaca dingin, Anda bisa melapisi pakaian bayi dengan sehelai hingga dua helai pakaian lain. Cara mencuci baju bayi ini pun juga cukup sederhana, jadi Anda tidak usah takut rusak.

  • Jangan Membeli Baju Dengan Ukurang Ngepas

Di masa awal pertumbuhannya, bayi akan tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, hindari membeli pakaian yang pas di badan. Usahakan, Anda membeli pakaian yang lebih longgar, agar bisa digunakan dalam waktu lama. Bayangkan saja, dalam waktu satu minggu, berat badan anak Anda akan naik dan berubah secara signifikan. Dengan kata lain, bila Anda membeli pakaian yang pas di badan, seminggu kemudian bisa jadi pakaian tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

  • Jangan Pilih Baju Berkancing Besar Atau Terbuat Dari Logam

Karena cara mencuci baju bayi baru lahir yang berkancing logam akan sulit, dan mudah rusak. Jenis pakaian yang harus Anda hindari adalah baju dengan kancing yang besar. Apalagi, bila kancing tersebut terbuat dari logam. Tekanan dari kancing dapat membuat bayi Anda kesakitan, bahkan menimbulkan bekas kemerahan di dadanya. Selain itu, kancing yang terbuat dari logam, atau yang berukuran besar akan membuat bayi dengan mudah menggapainya dan melepaskan kancing tersebut. Lebih bahaya lagi, karena bayi terbiasa memasukkan segala benda ke mulutnya.

  • Hindari Memilih Baju Berkerah Tebal

Perhatikan bagian leher dari baju yang hendak Anda beli. Hindari pakaian dengan model kerah lebar untuk bayi Anda. Pertama, pakaian tersebut tidak cocok untuk negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Selain membuat bayi mudah gerah, pakaian ini juga akan membuat bayi mudah berkeringat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *