Punya Bayi Laki-Laki, Yuk Lengkapi Perlengkapan Bayi Laki Laki Anda!

Mempunyai anak laki-laki ataupun perempuan adalah suatu anugrah yang terindah untuk orangtua. Mulai dari sebelum kehamilan, saat kehamilan, dan setelah melahirkan tentunya orangtua akan memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk mencukupi kebutuhan bayinya. Perlengkapan bayi laki laki dan perempuan memang tidak berbeda jauh dikarenakan kondisinya masih bayi membuat kebutuhannya tidak terlalu berbeda seperti pemilihan bak mandi plastik yang akan digunakan sebagai wadah untuk mandi. Bak kamar mandi plastik yang digunakan harus kokoh dan juga aman untuk bayi.

Berikut beberapa perlengkapan bayi laki laki yang orangtua harus persiapkan adalah :

  1. Baju Bayi Laki-Laki

Bentuk baju bayi laki-laki memang tidak terlalu beda dengan baju perempuan. Namun sebagai orangtua biasanya akan memilih desain baju yang lucu, namun tetap memperlihatkan bahwa bayinya adalah cowok. Untuk pemilihan warna baju biasanya juga memilih warna cerah dan tidak memiliki banyak motif. Begitu juga dengan celana bayi perempuan dan laki-laki juga tidak terlalu berbeda.

 

  1. Sedotan Ingus

Ketika bayi sakit memang cukup membuat orangtua dilemma hal tersebut karena bayi sering menangis kapanpun ketika merasa badannya sedang tida sehat. Ketika bayi sedang pilek maka bayi akan susah untuk bernapas yang membuat bayi semakin rewel. Keadaan bayi yang  belum bisa mengeluakan sendiri ingusnya membuat ibu biasanya menggunakan cara menghirupnya menggunakan mulut.

Sekarang ini sudah ibu tak perlu menghirup ingus bayi secara langsung karena sudah bisa dengan menggunakan sedotan ingus bayi. selain efektif, penggunaan sedotan ingus ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

 

  1. Sikat Lidah Bayi

Keadaan bayi yang sering menyusu akan mempengaruhi keadaan lidah bayi sehingga sebaiknya bagian lidah bisa dibersihkan atau disikat menggunakan sikat lidah khusus untuk si bayi. Usahakan tidak terlalu sering menggunakannya. Pastikan Anda membersihkannya dengan gerakan yang lembut agar tidak melukai lidah bayi.

 

  1. Tas Bayi

Ketika ibu bepergian, maka ibu harus mempersiapkan peralatan bayi yang dibutuhkan. Tidak hanya satu dua barang saja, jika bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama maka kebutuhan bayi yang akan dibawa juga akan membutuhkan tas bayi yang dapat menampung beberapa kebutuhan bayi. Sebaiknya ibu juga membeli tas bayi ukuran sedang ataupun besar tergantung seberapa banyak kebutuhan bayi dan waktu yang akan dihabiskan ketika bepergian.

 

  1. Hanger Baju Bayi

Untuk menggantung baju bayi pada rak baju bayi atau digunakan untuk menjemur, ibu bisa menggunakan hanger baju bayi yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan ukuran hanger biasanya. Baju akan terlihat rapi di rak baju dan juga cepat kering ketika menjemur baju menggunakan hanger biasanya.

 

  1. Gunting Kuku Bayi

Jika para orang tua memperhatikan maka pertumbuhan kuku bayi lebih cepat. Ibu harus memotong kuku bayi sesering mungkin agar nanti kuku bayi tidak mengenai bagian wajah atau anggota tubuh lainnya yang menjadi sasaran untuk digaruk.

 

  1. Body Lotion

Penggunaan body lotion bisa untuk bayi laki-laki dan perempuan. Penggunaan body lotion bertujuan agar badan bayi tetap lembab dan harum sepanjang hari. body lotion bisa digunakan ketika bayi selesai mandi.

 

  1. Baby Wipes

Satu lagi kebutuhan bayi yang harus dibeli adalah tisu basah untuk bayi. Tisu basah ini bergunakan untuk menyeka keringat bayi dan juga bisa membersihkan bagian tubuh bayi ketika bayi pup atau buang air kecil dan juga bisa digunakan untuk mengelap perlak ketika mengompol.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *