Purol Poeder, Bedak Biang Keringat Sejak Zaman Penjajahan Belanda

( Foto : Purol )

Kondisi gatal yang diakibatkan oleh keringat memang cukup mengganggu. Munculnya biang keringat pada kulit akan menimbulkan rasa perih dan gatal yang membuat tangan tak kuasa terus menggaruk. Biang keringat merupakan kondisi kulit yang diakibatkan oleh keringat yang tersumbat oleh adanya kulit mati dan bakteri. Biang keringat biasanya muncul di leher, punggung, dan lipatan kulit. Kondisi ini bisa dialami oleh anak bayi sampai orang dewasa. Semakin diberikan garukan malah semakin menjadi. Oleh karena itulah penting untuk selalu menyediakan bedak atau salep sebagai cara menghilangkan biang keringat pada bayi maupun orang dewasa.

 

Membahas mengenai biang keringat, terdapat satu produk yang sejak dulu menjadi andalan keluarga. Entah kapan persisnya, namun di tahun 1957 iklan produk ini sudah muncul di halaman majalah yang sangat terkenal di zaman itu. Dengan gambar seorang wanita Indonesia bersanggul, sangat populer di zamannya. Produk Purol Poeder ini berasal dari Belanda, diperkirakan mulai masuk ke Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda.

 

Produk ini dahulu seolah merupakan produk wajib yang harus ada di kotak obat di setiap rumah. Dengan kemasannya yang sangat legendaris yaitu berupa tabung kecil berbahan kaleng dengan bentuk tutup yang unik. Sayangnya saat ini bedak purol yang beredar luas di Indonesia bukan purol poeder seperti yang dulu dikenal.

 

Purol Poeder yang dulu dikenal sepertinya tidak diperjualbelikan secara umum lagi di Indonesia. Saat ini terdapat Purol Poeder yang diperjualbelikan melalui e-commerce atau jasa titip online. Jika dilihat dari design kemasannya serupa dengan produk Purol Poeder yang dahulu digunakan. Perbedaannya terdapat pada material dan tulisan yang tertera pada packaging. Purol Poeder tersebut bertuliskan keterangan dengan menggunakan bahasa belanda.

 

Berdasarkan testimoni dan keterangan produk, Purol Poeder yang berbentuk bubuk cocok digunakan untuk melembutkan, memberi nutrisi dan memanjakan kulit, mencegah biang keringat, menyerap keringat berlebih yang menyebabkan bau yang tidak menyenangkan. Bedak ini juga mendinginkan tubuh dan dapat menjadikan telapak kaki tetap segar dan kering

 

Purol Poeder juga ampuh untuk mengobati kerusakan yang disebabkan oleh alergi. Kandungan dari produk ini adalahhydrated silica, zinc oxide, parfum, paraffinum liquidum, benzyl benzoate, benzyl cinnamate. Seluruh kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk memberikan perawatan terbaik bagi kulit dan biang keringat. Beberapa e-commerce menuliskan keterangan bahwa produk ini merupakan pertolongan pertama untuk semua masalah kulit.

( Foto : Purol )

Selain berupa bedak biang keringat, terdapat 2 jenis produk purol lainnya, yaitu Purol handcream dan salep dengan nama Purol Zalf. Harga untuk kedua jenis purol inimemiliki harga sekitar Rp110.000 sampai Rp150.000. Produk ini cukup laku di Indonesia terlebih konsumen ibu-ibu yang memiliki seorang bayi.

 

Purol memang memiliki kandungan yang dipercaya aman untuk digunakan pada bayi. Selain untuk keluhan biang keringat bayi, produk purol zalf dapat digunakan juga untuk mengobati gigitan serangga. Untuk purol handcream memiliki kandungan panthenol atau vitamin B5, yaitu kandungan yang membantu merestorasi lapisan pelindung kulit. Sangat direkomendasikan untuk melembutkan, dan mengenyalkan tangan yang kering dan pecah-pecah.

 

Bagi Anda yang memang sedang mencari bedak biang keringat khususnya untuk bayi, tentu produk ini bisa jadi pilihan di samping pilihan bedak lainnya seperti yang dapat dilihat di https://review.bukalapak.com/mom/7-rekomendasi-bedak-bayi-yang-efektif-atasi-biang-keringat-di-kulit-balita-27835

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *