Rekomendasi Susu Ibu Hamil Anti Mual dan Harga Susu Ibu Hamil 2018

Mengatasi mual saat hamil adalah hal penting bagi Anda selama kehamilan. Hal ini karena rasa mual yang disertai dengan muntah, pusing, dan kelelahan sangat tidak menyenangkan dan tidak nyaman. Beberapa ibu hamil bahkan mengalami penurunan berat badan selama trimester awal kehamilan karena rasa mual setiap saat yang menurunkan nafsu makan. Namun demi kesehatan janin, ibu hamil harus segera mengatasi rasa mual tersebut. Untuk perkembangan janin yang sempurna dan sehat dibutuhkan asupan nutrisi yang tinggi, terutama asam folat dan kalsium.

Beberapa cara mengatasi rasa mual yaitu :

  • Makan dalam porsi kecil, namun lebih sering dan makan dengan perlahan-lahan. Selain itu, Ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan yang kaya protein dibandingkan makanan yang kaya karbohidrat. Namun sebaiknya makanan tersebut tetap dalam gizi yang seimbang.
  • Hindari stres. Ibu hamil harus menghindari stres dan faktor-faktor yang dapat menyebabkan stres. Jika ibu hamil mengalami stres, maka hormon menjadi lebih tidak seimbang sehingga memperburuk rasa mual saat hamil. Oleh karena itu, ibu hamil harus banyak berpikir positif dan melakukan aktivitas yang menyenangkan bagi ibu hamil seperti berjalan-jalan, mengobrol dengan teman, belanja, dan lain-lain.
  • Hindari aktivitas berat. Dari sejak awal kehamilan, ibu hamil memang dianjurkan untuk tidak beraktivitas terlalu berat dan terlalu lelah, terutama saat masa-masa trimester awal yang masih rawan. Jika ibu hamil beraktivitas fisik yang terlalu berat sehingga menyebabkan ibu merasa mual dan muntah.
  • Konsumsi susu ibu hamil
    Untuk mengatasi rasa mual saat hamil, ibu hamil bisa mencoba susu khusus ibu hamil. Selain rasanya enak dan mudah dikonsumsi, susu khusus ibu hamil diformulasikan memiliki kandungan zat-zat dan vitamin yang dibutuhkan selama kehamilan. Jadi meskipun ibu hamil kurang mengonsumsi makanan akibat rasa mual, namun dapat terbantu pemenuhan nutrisinya dengan meminum susu ibu hamil.

Nah, berikut ini ada beberapa susu ibu hamil yang direkomendasikan agar ibu hamil menjalani masa hamil dengan menyenangkan dan tidak mual muntah sepanjang saat :

  1. EnfaMama A+

Susu Enfamama ini memiliki sedikit perbedaan dengan susu ibu hamil lainnya karena langsung dapat dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui sekaligus. Sementara susu ibu hamil dari brand lainnya biasanya memiliki produk susu ibu hamil dan ibu menyusui yang terpisah. EnfaMama A+ memiliki kandungan formula A+ yang kaya akan asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin C. Nutrisi tersebut berguna untuk produksi sel darah merah, mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, serta memelihara jaringan kolagen. Harga susu ibu hamil Enfamama untuk ukuran 400 gram adalah Rp 89.000.

  1. Lactona Ibu

Susu Lactona memang cukup jarang terdengar namun susu ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan harga yang terjangkau. Di dalam susu Lactona terdapat kandungan asam folat, kalsium, zat besi, vitamin, dan mineral yang berguna untuk meminimalisir terjadinya kelainan otak pada anak serta mendukung pembentukan hemoglobin, tulang, dan gigi yang kuat. Selain itu, Lactona Ibu juga dilengkapi oleh DHA yang baik untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Harga susu Lactona untuk ukuran 200 gram sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 24.000 – Rp 28.000.

  1. SUN Ibu

Biasanya kita mengenal SUN sebagai produk makanan bayi, namun SUN mengeluarkan produk barunya yakni susu ibu hamil. Susu ibu hamil SUN memiliki ukuran kemasan yang berbeda dengan susu lainnya, karena ukuran paling kecilnya adalah 150 gram, sementara susu ibu hamil lainnya biasanya memiliki ukuran kemasan paling kecil 200 gram. Susu SUN Ibu memiliki DHA dan Kolin yang tinggi, serta kandungan zat besi, asam folat, dan kalsium. Susu SUN Ibu juga dibuat untuk mendukung perkembangan dan mengantisipasi kekurangan berat badan bayi saat lahir. Harga susu ibu hamil ini juga terjangkau yakni sekitar Rp 20.000 – Rp 25.000.

  1. Frisian Flag Mama

Frisian Flag bukan hanya menghasilkan susu untuk bayi, balita, dan anak-anak yang berkualitas saja, Frisian Flag juga memiliki produk susu ibu hamil yang tak kalah kualitasnya. Susu ibu hamil Frisian Flag ini mengandung ALA/AA dalam bentuk asam lemak esensial yang dapat menunjang pertumbuhan sel otak dan retina mata pada janin. Kandungan lainnya dalam susu ini yaitu asam folat, zat besi, kalsium, dan serat pangan inulin. Semua nutrisi tersebut berguna untuk menjaga saluran cerna sehingga aliran nutrisi ke janin menjadi lebih optimal, menguatkan tulang, dan mencegah bayi lahir dengan kondisi cacat. Untuk mendapatkan susu ini, Anda perlu mengeluarkan sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000.

  1. Susu Vidoran Ibunda

Susu Vidoran Ibunda termasuk susu ibu hamil yang baru di Indonesia. Sama dengan produk susu Vidoran lainnya, susu ini dilengkapi dengan minyak ikan Cod yang biasanya tidak ada pada susu ibu hamil lain. Kandungan susu Vidoran sama seperti susu ibu hamil lainnya yaitu asam folat, zat besi, dan kalsium. Susu dengan variasi rasa Coklat, Vanilla, dan Kacang Hijau ini memiliki harga yang terjangkau lho! Susu Vidoran ini memiliki kisaran harga Rp 35.000 – Rp 40.000.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *