Review Kandungan dan Harga Susu Ibu Hamil Anti Mual

 

( Foto : Digestive Care Physicians )

 

Kehamilan merupakan kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga bagi orangtua manapun. Terlebih kehamilan pertama selalu menimbulkan semangat yang besar bagi para Ibu untuk memberikan yang terbaik. Dimulai dengan usaha mengganti pola hidup, mengganti perilaku, dan mengusahakan untuk dapat mengkonsumsi asupan yang terbaik. Kondisi tersebut membuat para produsen susu berlomba-lomba menawarkan produk susu hamil dengan berbagai macam unggulan yang terus mereka claim sebagai keunikan produknya, salah satunya adalah dapat mengatasi mual saat hamil.

Seperti diketahui bahwa rasa mual yang timbul pada saat trimester pertama memang merupakan bagian paling menantang dari proses kehamilan. Padahal pada kehamilan trimester pertama sangat dibutuhkan asupan-asupan yang bergizi, salah satunya adalah mengkonsumsi susu.

Dengan kondisi mual ditambah dengan kewajiban mengkonsumi susu, menjadi tantangan lebih bagi ibu yang tengah hamil muda, maka tepat sekali bagi para produsen susu yang memanfaatkan hal ini sebagai bahan dari strategi marketing-nya. Ketika sebuah produk susu memasukkan ungkapan ‘cara mengatasi mual pada kehamilan’, maka sudah pasti akan mendapatkan posisi terdepan dalam pikiran para ibu hamil yang tengah merasakan rasa mual yang luar biasa.

Lalu apakah susu ibu hamil untuk mencegah mual benar-benar dapat mencegah rasa mual saat kehamilan? Berapa harga susu ibu hamil yang ditawarkan dipasaran?

Mari kita review satu produk susu hamil anti mual yang sangat popular, Prenagen Mommy Emesis.

 

Prenagen Mommy Emesis

 

( Foto : Pro Sehat )

Prenagen Mommy Emesis merupakan produk susu kehamilan yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Berdasarkan informasi di dalam website resminya dikatakan bahwa merek susu ini sudah ada sejak tahun 1986 dengan konsentrasi produk pada perkembangan otak janin.

Di tahun 1993 hingga tahun 2000 prenagen menambahkan DHA pada produknya untuk memperkuat posisinya sebagai merek susu ibu hamil yang sangat memperhatikan perkembangan kecerdasan calon bayi. Hingga di tahun 2005 diluncurkanlah produk Prenagen Mommy Emesis yang diklaim sebagai satu-satunya susu ibu hamil yang dapat membantu mengurangi rasa mual dan muntah pada masa kehamilan.

Harga susu ibu hamil anti mual ini berkisar di harga Rp80.000 untuk ukuran 400 gr. Kandungan penting dari susu ini terdiri atas zat besi, asam folat kalsium, protein, dan Vitamin B6. Nah keberadaan protein dan vitamin B6 inilah yang disebut-sebut sebagai penyebab mengapa Prenagen Mommy Emesis dapat mengurangi frekuensi mual hingga 90%, sehingga dapat tetap menjaga asupan nutrisi ibu hamil.

Bagaimana peran protein pada rasa mual kehamilan? Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa penyebab munculnya rasa mual pada kehamilan adalah dikarenakan embrio sedang membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan protein yang dikonsumsi oleh sang Ibu. Sehingga tubuh sang Ibu akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan keseimbangan sistem dalam tubuhnya (homeostasis) dan membutuhkan peningkatan jumlah protein dalam tubuhnya.

Sedangkan Vitamin B6 sendiri dikenal sebagai koenzim untuk lebih dari 100 reaksi enzim yang berbeda. Zat ini dibutuhkan untuk metabolisme, fungsi kekebalan, dan juga diperlukan untuk pembentukan neurotransmitter dan sel darah merah. Oleh karena itulah kekurangan Vitamin B6 pada saat kehamilan dapat  menimbulkan rasa mual dan muntah-muntah.

Dikarenakan pentingnya peran vitamin B6 membuat kongres Obstetri dan Ginekologi Amerika merekomendasikan terapi vitamin B6 sebagai terapi tunggal untuk mengobati mual dan muntah, dengan dosis perawatan 10 hingga 25 miligram yang diminum 3 sampai 4 kali dalam sehari.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *