Tips Jitu Negosiasi Harga di Dealer Mobil Resmi Baru Sebelum Putuskan Membeli

Dalam kehidupan yang serba modern seperti saat ini, alat transportasi tentu sudah menjadi media yang amat dibutuhkan. Hal ini lantaran mobilitas manusia di era modern pun sudah semakin cepat dan frekuensinya kian sering. Dengan kehidupan yang serba dinamis maka tak heran jika alat transportasi adalah hal yang amat penting. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang begitu penting. Bagi Anda yang sedang berencana membeli mobil, maka bisa juga dengan membelinya dari dealer mobil resmi baru.

Saat ini produsen mobil terus menerus berlomba-lomba untuk membuat produk mobil yang terbaru dan tercanggih. Dengan ragam desain mobil beserta fitur lengkapnya tentu menjadikan konsumen kian besar keinginan untuk memiliki mobil. Melihat kebutuhan mobil di masyarakat yang kian besar, maka tak heran jika kini banyak sekali dealer mobil resmi yang baru di berbagai kota di Indonesia. Dengan banyaknya dealer ini diharapkan jika masyarakat kian mudah mendapatkan mobil idamannya.

Dalam hal membeli mobil yang terbaik, pastinya urusan budget dan harga adalah yang terpenting. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga terbaik, maka beberapa cara berikut ini akan bisa membantu negosiasi lebih lancar, yaitu:

1. Info harus cukup

Sebelum datang ke dealer, maka Anda pun harus sudah punya bekal dalam hal ini. Bekal yang dimaksud adalah bekal pengetahuan terkait dari seluk beluk mobil yang Anda inginkan tersebut. Anda bisa mempelajari fitur di dalam mobilnya dimana akan membantu sehingga komunikasi ketika berhadapan langsung lebih lancar. Anda juga bisa mencari harganya melalui website resmi mobil atau melalui situs belanja online yang sudah menyediakan banyak informasi harga.

2. Waktu yang tepat

Ada keuntungan jika Anda ingin membeli di dealer mobil resmi baru. Hal ini lantaran dealer tersebut masih baru dan pastinya target penjualannya belum banyak terpenuhi. Waktu akhir bulan adalah waktu dimana pelaporan penjualan biasanya dikirimkan sehingga banyak sales dan dealer yang mengejar penjualan. Di waktu ini, akan banyak sekali diskon hingga promo yang bisa mereka tawarkan untuk Anda mengingat mereka juga mengincar target penjualan.

3. Meyakinkan

Meski Anda sudah punya bekal informasi yang lumayan, namun jangan sampai terlihat “sok tahu” atau justru terlalu bersemangat dalam mengincar suatu mobil tertentu. Namun jangan juga terlihat jika Anda hanya ingin melihat-lihat saja karena mereka tidak akan hormat pada Anda. Jadi tampillah meyakinkan seolah Anda hanya ingin melihat, namun di satu sisi yang sama Anda juga mampu membeli mobil saat itu juga sehingga mereka seolah lebih butuh kepada Anda dibanding Anda butuh pada mereka.

4. Strategi negosiasi

Memberitahu dana maksimal yang Anda miliki sama saja Anda mengungkapkan kelemahan pada diri Anda. Oleh karena itu jangan sekali-kali memberitahukan dana maksimal pada mereka. Yang jelas, posisi Anda sebagai konsumen di sini harus lebih kuat daripada posisi mereka sebagai penjual.

5. Survey

Jangan hanya berkunjung ke satu dealer saja, namun pastikan luangkan waktu lebih untuk berkunjung ke banyak dealer. Hal ini dibutuhkan sehingga Anda mampu mendapatkan perbandingan yang tepat antar harganya.

Yang pasti, jangan ragu untuk pergi jika memang Anda tidak menemukan mobil yang memang Anda mau. Dealer mobil resmi baru kini banyak dibuka sehingga Anda akan punya banyak pilihan sehingga tidak perlu takut berkata tidak ketika memang tidak sesuai.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *